Ngeblog Harus Dibayar?


Obrolan tentang penghasilan melalui blog antara Mimi Peri dan Andriyani.web.id

Mimi Peri: "Kak, gimana caranya dapat penghasilan dari blog?" 

Andriyani.web,id: "dari iklan, goodle ads 'placement' dek. Sebenarnya masih ada cara lain lagi, tapi kakak belum paham."

Mimi Peri: "Oh, kakak sudah pernah dapat penghasilan dari blog?"

Andriyan.web.id: "Udah, tapi sangat jarang dan nggak banyak. Lagian kakak nggak fokus cari uang di sini kok."

Mimi Peri: "Kenapa kak?"

Andriyani.web.id: "Dek, tidak semua yang kita lakukan itu harus dinilai dengan uang. Begitu pun dengan ngeblog. Memang benar kalau ngeblog bisa menghasilkan uang, tapi itu tergantung dari tujuan setiap orang lagi. Ada yang beneran niat cari uang, ada juga yang nggak." 

Mimi Peri: "Trus tujuan kakak apa?"

Andriyani.web id: "Kakak hanya ingin melatih kemampuan menulis, menuangkan ide, menyampaikan pesan yang baik, mengabadikan cerita yang mungkin saja akan kakak lupa bila tak pernah diingatkan dengan tulisan. Dan yang paling utama adalah menebarkan maanfaat dan kebaikan dari tulisan tersebut. Minimal membuat orang lain terhibur."

Mimi Peri: "Tapi apa nggak capek ngeblog tapi nggak ada penghasilannya?"

Andriyani.web.id: "Capek juga sih karena harus meluangkan waktu, pikiran juga kuota yang kian mahal. Heheh. Tapi ketika ada orang lain yang merasakan manfaat atau minimal terhibur dengan apa yang kakak tulis. Itu lebih dari cukup dari uang yang bisa didapatkan dari blog" 

Mimi Peri: "Oh iya kak, aku paham sekarang" 

Andriyani.web.id: "Iya dek, semoga kamu rajin ngeblog juga ya :) Tetapkan niat tujuan yang baik, insyaAllah akan menghasilkan kebaikan pula."

No comments

Powered by Blogger.