Misteri Tentang Jodoh



"Jodoh datang di waktu yang tepat". Mungkin hal itu yang terjadi, bukan pada saya tetapi pada sahabat-sahabat saya. 

Malam itu, saya dikejutkan oleh sebuah obloran grup persahabatan di WA. Seorang sahabat menyampaikan berita lamaran yang sudah dilaksanakan dan rencana pernikahan. Selama saya bersahabat dengannya, dia adalah orang yang selalu bertanya-tanya tentang pernikahan. Bukan karena ingin segera menikah, namun ia merasa adalah hal yang aneh bila menjalani kehidupan dengan seseorang yang awalnya adalah orang lain. Tentunya akan banyak hal yang berubah setelah menikah. Belum lagi ketika ia mendengar banyak cerita tentang pernikahan, mulai dari cerita yang bahagia sampai cerita duka. Lalu, sahabat saya ini pun sempat berpikir bahwa hidup seperti ini (red: single) sudah nyaman dan menikah berarti keluar dari zona aman dan nyaman (comfort zone). Alhamdulillah, dia yang dulunya berpikir seperti itu kini sedang mempersiapkan pernikahannya. *Moga lancar hingga pelaminan ya :) 

Tak hanya itu, salah satu anggota grup kembali membongkar rahasianya. Pada hari lebaran Idul Adha lalu (01 September 2017), ada dua orang pria yang datang ke rumahnya. Satu pria datang pada sore hari untuk melamar, satu pria lain lagi datang untuk melamar pada malam hari (wah laku banyak ni, wkwkwk). Diakuinya bahwa pria yang datang malam hari meminta restu dari orangtua sampai menangis. Dan sahabat saya ini pun dengan bismillah memilih orang yang melamar malam hari karena ada rasa tenang katanya. Padahal dulunya teman saya ini pernah bercerita bahwa ia merasa illfeel pada orang sama lantaran dianggap nggak asik, nggak nyambung, lebay dan sebagainya. Hehehe... Tapi apa daya, kini hatinya sudah luluh lantak. Wkwkwk. 

Alhamdulillah, tak menyangka dua orang sahabat dilamar pada tahun yang sama. Teman pertama hanya bertemu tiga kali (dihitung dengan lamaran) dengan calon pasangannya, begitupun teman kedua yang baru bertemu dua kali dengan calon pasangannya. Insya Allah tanpa pacaran. Mereka yang dulunya beranggapan single itu lebih asik, beranggapan si dia kurang asik, kini telah memutuskan untuk menikah dalam waktu dekat. Itulah misteri tentang jodoh. Masih banyak lagi kisah-kisah tentang jodoh di sekitar kita dan kebanyakan cerita-cerita tersebut begitu mencengangkan. Ada seorang teman yang lama bepacaran dengan si A, namun akhirnya putus dan mengenal B dalam waktu singkat, kemudian memutuskan untuk menikah. Ada seorang teman yang mencari jodoh tapi nggak ketemu, rupanya teman kelas / tetangga dekat yang jadi jodohnya. Lalu, apa ceritamu? hihi. 




No comments

Powered by Blogger.